Oracle VM VirtualBox adalah alat virtualisasi sumber-kekuatan industri terbuka yang membuatnya mudah untuk membuat mesin virtual (VM), komputer simulasi yang berjalan pada PC Anda, tetapi bertindak seolah-olah mereka adalah sistem yang terpisah. Ini adalah kemampuan yang kuat yang memiliki banyak aplikasi yang berbeda.

Jika Anda ingin melihat lebih dekat pada Windows 8 sebelum Anda meng-upgrade, misalnya, maka Anda bisa menginstal terbaru Microsoft di VM, kemudian mengaksesnya di jendela pada Anda XP atau Vista desktop.

Atau mungkin Anda sudah upgrade ke Windows 8 dan menemukan aplikasi favorit tua tidak bekerja lagi? Membuat Windows XP VM dan Anda mungkin dapat menjalankannya lagi.

VirtualBox juga dapat menjadi alat keamanan yang berguna: jika Anda men-download dan menguji aplikasi di VM, maka setiap malware yang mungkin Anda alami akan terisolasi dari sistem utama Anda.

Dan itu adalah pilihan yang sempurna jika Anda ingin mencoba sistem operasi lain dengan minimal kerumitan. Sekarang Anda dapat menginstal Google Chrome OS, semua varian Linux utama (2.4 dan 2.6), OpenBSD, OS / 2, ReactOS, SkyOS, DOS, dan hampir setiap versi Windows yang pernah ada. (Tentu saja Anda harus memiliki cakram sistem untuk tangan.)

Tambahan baru untuk VirtualBox 4 mencakup desain ulang antarmuka, sehingga lebih mudah untuk melihat dan mengelola mesin virtual Anda. VM menampilkan sekarang dapat ditingkatkan, sehingga Anda dapat mengurangi ukuran jendela dengan setengah (misalnya) dan masih melihat segala sesuatu yang terjadi. Kemampuan untuk membatasi VM CPU dan waktu IO berarti program ini akan kurang dari menguras sumber daya sistem Anda, dan ada sejumlah optimisations kinerja dan perbaikan bug yang tersedia
Putusan:

Ini paket virtualisasi kualitas profesional harus menjadi salah satu yang paling kuat alat open source sekitar

0 komentar:

Posting Komentar