Darik Boot dan Nuke adalah alat bootable - dalam format ISO - yang aman menyeka hard drive pilihan Anda. Ini sangat ideal jika Anda akan menjual atau memo PC dan ingin memastikan tidak ada yang dapat memulihkan data pribadi Anda.

Setelah membakar gambar ke disk (klik kanan, "Burn image disk" di Windows 7/8), boot sistem anda dari itu. Darik Boot dan Nuke memiliki antarmuka berbasis teks sehingga tidak persis terlihat cantik, tapi membaca petunjuknya dan itu cukup mudah digunakan.

Jika Anda ingin menghapus setiap drive yang terhubung ke sistem, misalnya, cukup ketik autonuke saat diminta, tekan Enter, dan tunggu sebagai program menimpa data Anda. (Tidak ada "Apakah Anda yakin?" Cek, jadi gunakan dengan hati-hati.)

Jika Anda membutuhkan lebih banyak kontrol, tekan Enter untuk memulai Boot Darik dan "modus interaktif" Nuke. Di sini Anda dapat mengkonfigurasi rincian seperti metode menghapus (Erase Cepat, RCMP TSSIT OPS-II, DoD pendek, DoD 5220-22-M, Gutmann Lap, PRNG Streaming), jumlah lintasan, drive yang akan dihapus, apakah Anda ingin memverifikasi data kerusakan Anda, dan banyak lagi.

Bila Anda senang dengan pengaturan, tekan F10 untuk memulai proses menimpa. Seperti sebelumnya, program ini meluncurkan segera, tanpa "Apakah Anda yakin?" memeriksa: jangan sentuh keyboard sampai Anda sepenuhnya yakin apa yang Anda lakukan.
Putusan:

Darik Boot dan Nuke menyediakan cara yang mudah, gratis, dan relatif cepat untuk menghapus semua data dari hard drive. Cukup gunakan dengan sangat hati-hati: tidak ada cara untuk "membatalkan" kesalahan


http://adf.ly/axbKB

0 komentar:

Posting Komentar